Label

fakta dunia (191) internet (9) other (21) teknologi (17) TIPS TRIK (56)

Sabtu, 22 Oktober 2011

Nexus S dan Smartphone Gingerbread Lain Dapatkan Android 4.0


Nexus S dan Smartphone Gingerbread Lain Dapatkan Android 4.0
Telah dirilisnya Android terbaru Ice Cream Sandwich memang membuat pecinta Android ingin mendapatkan Galaxy Nexus secepatnya. Wajar saja karena Galaxy Nexus adalah smartphone Android pertama yang menjalankan Android 4.0.  Di sejumlah retailer Eropa, Galaxy Nexus akan dilepas ke pasaran dengan harga rata-rata $800 di awal Novembernanti. Hmm, sepertinya Android fans harus mulai menyiapkan dana dari sekarang sebelum Galaxy Nexus rilis di Indonesia. 


Tapi jangan khawatir jika ponsel Android yang Anda miliki sekarang masih menggunakan Android Gingerbread. Itu karena ponsel Android Gingerbread akan mendapatkan upgrade ke ICS.

Tentang update ICS untuk ponsel Android Gingerbread itu dikatakan oleh dua petinggi Google Gabe Cohen dan Matias Duarte. Menurut mereka Google saat ini tengah mempersiapkan OTA update ICS untuk Nexus S.

Seperti diketahui Nexus S adalah ponsel Android pertama yang menjalankan Android Gingerbread. Dengan proses porting ICS ke Nexus S maka secara teori ICS akan bisa diberikan untuk ponsel Gingerbread lainnya. ICS merupakan versi terbaru Android yang merupakan perombakan besar dari versi Android yang pernah ada dengan menyertakan beragam fitur baru. ICS disebut pula sebagai perpaduan Gingerbread dan Honeycomb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar