Label

fakta dunia (191) internet (9) other (21) teknologi (17) TIPS TRIK (56)

Minggu, 16 Oktober 2011

7 Tips Menghindari Badan Gerah


Badan gerah, bisa bikin kita BETE, gak konsen, dan MALAS. Selain itu, kita juga jadi gak mood dan gak tok cer dalam mengeluarkan ide-ide segar. Dan yang super enggak banget adalah, badan gerah bisa memicu BEBE, alias bau badan.
Kalo dibiarkan, bisa-bisa kita jadi engga produktif dan buang-buang waktu sia-sia dengan mood yang amburadul. Tentu kita semua ingin selalu fresh dan happy sepanjang hari.


Biasakan mandi pagi sebelum matahari terbit.
Mandi pagi sebelum matahari terbit terbukti bikin otak kita selalu segar, dan badan tidak lengket sepanjang hari. Selain itu, kita jadi selalu semangat, karena syaraf kita sudah didirevitalisasi dengan air dingin yang segar di pagi hari.






Jangan pelit ganti baju.
Sebagian di antara kita, ada yang pelit untuk ganti baju, dengan alasan, masih bersih, atau masih bisa dipakai--atau bisa jadi alasan irit baju karena malas nyuci . Padahal, baju yang sudah dipakai, tentu akan tertinggal bekas keringat dan yang jelas 'hawa' atau 'aura' tubuh kita turut menempel dan tersisa di sana. Jika saat mengenakan baju tersebut kita dalam kondisi happy, maka mengenakan kembali baju yang sudah dipakai tidak terlalu menimbulkan masalah. Akan tetapi, sebaliknya, jika kita dalam kondisi hurry, busy, stress, atau unhappy, pancaran panas tubuh kita akan menempel di baju dan akan memicu kegerahan saat kita mengenakannya kembali.
Yang paling ideal, gantilah baju setelah mandi. Karena baju yang fresh juga akan membawa suasana hati kita jadi lebih fresh. Dan seandainya dalam satu hari tersebut merasa agak banyak aktivitas yang menimbulkan kegerahan, jangan segan-segan menggant baju Anda selama ada kesempatan. Anda akan merasakan hawa fresh yang berbeda dengan ketika Anda tidak mengganti baju.



Jangan mengandalkan Kipas Angin.Mandilah.
Kipas Angin memang membantu mengatasi kegerahan. Namun mengandalkan kipas angin sebagai pengusir gerah bukan solusi yang tepat karena terpaan udaranya bisa memicu sakit pernafasan dan paru-paru. Solusi paling indah dan menyegarkan adalah mandi pada saat keringat di badan mulai kering oleh bantuan kipas angin. Jangan mandi ketika badan penuh keringat, karena bisa menyebabkan masuk angin. Guyurlah dari badan sampai kepala dan gosokkan kembali sabun yang beraroma segar. Nikmati pula harumnya. Ini bisa dijadikan terapi agar kita merasa lebih fresh dan terbebas dari gerah.



Cari suasana pepohonan yang sejuk. Solusi ini sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Pohon mengeluarkan banyak oksigen yang memberikan rasa sejuk dan segar di tubuh kita. Selain itu, warna hijau daunya yang menyejukkan pandangan mata juga menjadi terapi tersendiri untuk menghilangkan gerah.


Buka pintu ruangan lebar-lebar agar sirkulasi udara mengalir dengan baik. Sirkulasi udara yang berganti cenderung mengurangi kegerahan bagi diri kita


Jangan mandi terlalu malam.
Aturlah jam mandi Anda, sehingga seimbang dengan aktivitas Anda. Menunda-nunda mandi hanya akan menimbulkan pori-pori di tubuh tertutup oleh keringat yang lengket dan menyebabkan badan menjadi gerah.



Kalo yang ini, siapa saja pasti setuju; ngadem di tempat ber AC merupakan solusi instan dan tidak gratis untuk menghindari badan gerah....

2 komentar:

  1. Aku kelas 7 klo gerah biasanya aku gak usah ribet gitu mending pake singlet aja

    BalasHapus