Label

fakta dunia (191) internet (9) other (21) teknologi (17) TIPS TRIK (56)

Senin, 17 Oktober 2011

Apple Hadirkan "iPad Mini" untuk Saingi Kindle Fire


Apple Hadirkan
Tablet Kindle Fire keluaran Amazon cukup berhasil menarik perhatian publik dengan angka penjualan pre-order hingga 250 ribu hanya dalam waktu kurang dari sepekan. Rata-rata Kindle Fire terjual 50 ribu unit dalam satu hari, padahal tablet tersebut baru launching 15 November mendatang. Fenomena ini membuat sejumlah kalangan meyakini bahwaKindle Fire bisa melampaui penjualan iPad 2. Tak begitu mengherankan sepertinya, karena harga yang dipatok untuk tablet perdana Amazon tersebut hanya $199. Kabarnya hal ini membuat Apple sedikit khawatir dan berencana menghadirkan hal yang serupa ke depannya.

Menurut Brian White, seorang analis dari Ticonderoga Securities, saat sedang tur ke China dan bertemu dengan suplier komponen, dia mendengar kabar burung mengenai “iPad Mini”. Sementara banyak yang mengartikan nama “Mini” sebagai ukuran iPad yang lebih kecil, nama tersebut sebenarnya hanyalah istilah untuk menggambarkan harga iPad yang lebih murah. Konon hal ini dimaksudkan Apple untuk menarik lebih banyak pelanggan di kelas menengah.




Sedangkan menurut catatan tertulis kepada investor, White menyatakan bahwa “iPad Mini” akan hadir di bulan-bulan awal tahun 2012 mendatang dan dilepas dengan kisaran harga $200. Kehadirannya diharapkan mendahului iPad 3 yang diklaim akan tiba pada kuartal kedua tahun 2012. 

Kabar ini mengingatkan kita pada rumor iPhone 4S baru dan lebih murah, yang berhembus pada beberapa bulan yang lalu sebelum pengumuman iPhone 4S. Rumor tersebut tentunya tidak terbukti, setelah Apple hanya mengakhiri penawaran dengan iPhone 4S versi 8GB. Lantas, apakah rumor kali ini akan menjadi kenyataan? Meski masih sedikit sangsi dengan kisaran harganya yang jauh di bawah iPad 2. Well.. just wait and see :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar