Label

fakta dunia (191) internet (9) other (21) teknologi (17) TIPS TRIK (56)

Sabtu, 24 September 2011

20 aplikasi keyboard pada android


15 Aplikasi Keyboard Android Terbaik
Jika Anda pengguna iPhone, BlackBerry atau Windows Phone 7, Anda kemungkinan tidak tahu bahwa ponsel Android memungkinkan penggunanya untuk mengganti virtual keyboard yang ada. Jika merasa tidak puas dengan keyboard di ponsel Android, maka user bisa menggantinya dengan aplikasi keyboard yang banyak disediakan di Android Market.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi keyboard di Android Market, Anda mungkin sedikit kesulitan menentukan mana aplikasi keyboard terbaik dan paling pas digunakan pada ponsel Android milik Anda. Tapi jangan khawatir karena Gopego merekomendasikan aplikasi keyboard Android terbaik yang bisa Anda pilih. Here they are…

1. 8pen | Gratis



Aplikasi keyboard Android 8pen tidak untuk Anda yang menginginkan keyboard Android sederhana. 8pen memberikan tampilan unik untuk konfigurasi panggilan telepon. Huruf-huruf diatur sedemikian rupa sehingga dengan menggambar sebuah lingkaran dalam area tertentu, Anda bisa mengeja sebuah kata. Apa yang disajikan dalam 8pen ini berbeda dengan keyboard Android lain dan cocok bagi Anda yang ingin bereksplorasi dengan aplikasi keyboard untuk Android yang berbeda dengan umumnya.



2. AnySoftKeyboard | Gratis



AnySoftKeyboard adalah aplikasi keyboard Android yang pas untuk pengetikan multi-lingual. Tampilannya mirip keyboard di Android 2.1 dengan tombol berwarna abu-abu. Pengecekan grammar dan tanda baca juga diberikan sebagai fitur AnySoftKeyboard. Namun yang paling penting adalah dukungan banyak bahasa dan mudah beralih dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

3. Big Buttons Keyboard Deluxe | Rp 26.000



Big Buttons Keyboard Deluxe diperlukan khususnya bagi anda yang membutuhkan tampilan keyboard Android dengan tombol besar. Setiap tombol didesain lebih besar dari keyboard Android pada umumnya sehingga memudahkan input.

4. Dr.Ben0x Keyboard | Gratis



Anda yang membutuhkan penulisan dalam bahasa Arab, Dr.Ben0x Keyboard adalah keyboard yang paling tepat untuk ponsel Android Anda.

5. FlexT9 | Rp 42.600



FlexT9 adalah aplikasi untuk tablet Android Anda. Keyboard Android yang satu ini menawarkan beragam input mode seperti tracing, tapping, menulis dengan jari dan bicara atau speech to text.




6. Graffiti for Android | Rp 26.000



Graffiti for Android adalah aplikasi keyboard Android yang ditujukan bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan keyboard di PDA Palm OS. Keyboard di Palm OS itu ngetop di era 90an. Cara inputnya dengan memasukkan simple gestures menggunakan stylus. Akan sedikit sulit jika Anda tidak menggunakan stylus terutama pada ponsel Android dengan layar yang tidak begitu lebar.





7. HexBoard Keyboard | Gratis


 


HexBoard Keyboard adalah keyboard untuk ponsel Android dengan resolusi screen rendah. Aplikasi ini didesain dalam bentuk tombol heksagonal dengan mode portrait dan landscape. Jika ponsel Android yang Anda pakai menggunakan resolusi screen lebih dari 480x320 tampilan HexBoard Keyboard akan blur.


8. iPhone Keyboard Emulator | Rp 35.000





Seperti namanya iPhone Keyboard Emulator ini adalah keyboard Android yang menyerupai keyboard iPhone. Jika ingin mengetahui bagaimana cara kerja keyboard iOS, pakai saja iPhone Keyboard Emulator di ponsel Android Anda.



9. Keyboard from Android 2.3+ | Rp 17.000



Jika ponsel Android Anda tidak menjalankan Android Gingerbread, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan keyboardnya. Dengan install Keyboard from Android 2.3+ di ponsel Android, Anda akan mendapatkan tampilan keyboard layaknya Nexus S.




10. MessagEase | Gratis



MessagEase akan mengingatkan Anda pada keyboard PalmOS dan Windows Mobile. Ada 9 tombol yang akan memunculkan huruf-huruf yang sering Anda pakai. Keyboard Android yang satu ini sangat unik dan cocok bagi Anda yang suka mencoba hal-hal baru.




11. Perfect Keyboard | Rp 24.000





Perfect Keyboard adalah keyboard Android yang ditujukan bagi ponsel Android dengan qHD screen. Selain menampilkan keyboard Android Gingerbread, Perfect Keyboard juga memiliki fitur untuk mengganti tema dan warna, mengganti tinggi dan lebar keyboard, juga kamus kata yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

12. SlideType Keyboard | Gratis

Bagi Anda yang suka mencoba beragam keyboard Android, jangan sampai melewatkan SideType Keyboard. Berapa lama Anda mampu menguasai keyboard Android ini? Hmmm, tidak banyak yang bisa menaklukkannya dalam waktu singkat.




13. Smart Keyboard Pro | Rp 24.000



Ini adalah keyboard Android dengan sound effects dan sesuai bagi Anda yang terbiasa menggunakan dua jempol untuk mengetik. Suara klik yang mengadopsi keyboard Windows Phone 7 bisa menjadi hiburan yang unik.




14. SwiftKey | Rp 33.500



Tak disangkal SwiftKey telah menjadi keyboard Android terpopuler. Aplikasi keyboard ini pas untuk Anda yang hobi SMS. Ada prediksi kata dan error correction.




15. Tap Tap Keyboard | Gratis



Perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri menggunakan tombol-tombol di Tap tap Keyboard. Jika telah terbiasa Anda akan bisa mengetik dengan cepat di ponsel Android meskipun tidak terdapat auto punctuation.



Nah, Gopego telah memberikan 15 macam keyboard Android yang bisa Anda pilih sesuai selera, boleh yang gratis atau yang berbayar. Semoga bermanfaat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar