Label

fakta dunia (191) internet (9) other (21) teknologi (17) TIPS TRIK (55)

Minggu, 04 Desember 2011

menghadapi Ejekan dari orang lain


Dalam kehidupan pasti sudah tidak asing kan dengan namanya ejekan?
Ejekan biasanya dilakukan seseorang kepada orang lain atau suatu hal ketika ada seseorang atau hal lain yang dianggap aneh dan menurutnya lucu , tidak sesuai dan asing bagi dirinya. Seseorang sering diejek, dihina bahkan “dijatuhkan” oleh orang lain karena orang lain menganggap kita memiliki suatu yang melekat di dirinya yang dianggap oleh orang lain tidak sesuai. Misalnya :dari segi bentuk fisik, perilaku, Style, dan masih banyak hal lainnya.



Terkadang orang yang mengejek sering diluar batas kewajaran dan cenderung menyakitkan dan menjatuhkan orang lain secara kasar. Tapi tidak ada hal yang tidak bias diatasi, temasuk Menerima ejekan dari orang Lain. Ejekan juga tidak harus disikapi dengan emosional tinggi(marah, dll) tapi kita harus membuat ejekan itu menjadi suatu seni. Penasaran Gan?


Berikut Tips bagi Agan-Agan ketika menerima/menghadapi ejekan dari orang lain :


1.Jangan Terpancing Emosi Ketika diejek oleh orang lain
Ketika kita diejek oleh orang lain, maka kita jangan terpancing emosi. Karena orang lain akan meneruskan ejekannya, dikemudian hari, karena hal itu dianggap berhasil membuat anda seolah olah “ejekan itu sesuai” dengan pribadi anda.
MAKA DARI ITU KONTROL EMOSI AGAN !

Contoh kasus : 
Ketika ditempat umum agan dijatuhkan oleh orang lain :
Eh kamu itu udah bau, jarang mandi, g pernah pakai minyak wangi, adudududu,
-Agan jangan marah, respon aja gini : hahaha, gapapa dong, gue ga mubadzirin semuanya, daripada kamu, sering mandi masih bau, sering pakai minyak masih bau, (posisi ini agans skrg malah diatas, dan orang yang ngehina agan malah merasa terjatuhkan)



2. Jangan Merasa Minder dan merasa terpuruk

Ketika diejek kita jangan minder dan terpuruk gan, sekali lagi buat hal itu jadi seni dan dijalanin Have Fun aja

Contoh :
-Ketika kita diejek di depan teman-teman atau ketika maju ke forum, didepan kelas, karena kekurangan kita ,atau kesalahan yang kita lakukan, janganlah agan grogi, minder yang membuat agan jadi dalam keadaan terpuruk, tapi cukup agan respon dengan senyum atau bilang saja itu sebagai intermezzo.
-Kalau kita merasa malu, pasti akan diejek terus menerus gan



3.Ketika kita diejek, ambil celah, lalu respon balik, buat dia malu dengan kata ejekan yang dia lontarkan.

Contoh :

-Misalnya kita membeli barang :
Agan : mbak, ada Hp E63 second
Mbak : ada mas, (sambil menunjukkan hp nya)
Agan: kok hpnya udah banyak banget lecetnya mbak? Yang lain ada?
Mbak: (senyum sinis) ga ada mas, kalau mau kualitas bagus ya beli baru aja,
(mencoba menjatuhkan kita).
Agan : (jawab dengan gunakan kata* mbk td gan) kalau ane mau beli baru,
gengsi dong mbak beli disini
Mbak ; $$$$$$$$$ (pasti malu g bsa jawab)

-Misalnya ketika dikampus atau dikelas dihina fisik atau style kita

Temen : eh, gue pengen muntah
Agan : knp?
Temen : gara gara liat model rambut dan style loe hari ini !
Agan : (agan jangan malu dan merasa terjatuhkan, respon balik aja)
kenapa? Gue manis banget yak kok loe mau muntah ?
Temen :

Contoh 2 :

Temen : muka lo hari ini kok jelek banget sih,
Agan : , ia pa?
Temen : beneran suer !
Agan : gpp lah, Cuma hari ini gue jelek, daripada loe dari kemaren kemaren
jelek terus
Temen : 



4. Jangan Merasa kita Kalah, Ketika kita diejek
Kalau kita merasa kalah, orang lain justru semakin melunjak dan semakin mengejek kita gan !


Contoh :

Kasir Toko : eh mas, ga ada kembaliannya 500 nih gmana?
Agan : permen ga ada mbak?
Kasir : abis mas, gmana g usah aja ya (suasana toko ramai) masa uang
Cuma500 Didebat sih mas(tertawa sinis)?( mencoba menjatuhkan
agan)
Agan: Owh ia juga mbak, masa uang 500 didebat? Kalau gitu kasih ane uang
1000 aja mbak, dksh lbh gpp to, masa uang segitu didebat ?
kasir : 



itu tadi beberapa tips menghadapi ejekan dari orang lain terhadap kita, peganglah 4 poin diatas, ketika agan diejek oleh orang lain. Selanjutnya gunakan 4 poin diatas untuk mengembangkan Kreatifitas agan, menghadapi Ejekan yang agan terima.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar